Login / Register    » RSS GEMA Feed

Sejarah Lagu "Yesus Sahabat Sejati" (PPK 160)

admin's picture

Judul lagu: What a Friend We Have in Jesus
Pengarang: Joseph Scriven
Komposer: Charles Converse

Joseph Scriven telah mengalami sejak awal kehidupannya bagaimana ia sangat membutuhkan kehadiran Kristus. Ia lahir di Irlandia dan sedang merenda kebahagiaan dengan gadis pilihannya. Akan tetapi tragedi menimpa di hari pernikahannya; mempelai wanita tenggelam dalam kecelakaan. Untuk melupakan kepedihannya, ia berimigrasi ke Kanada pada usia 25 tahun. Di sana, ia kembali bertunangan dengan seorang gadis tapi kemudian tunangannya meninggal karena sakit parah yang fatal.

Scriven tahu apa artinya kesendirian, kemiskinan, dan mahalnya kesehatan. Oleh karena itu, ia mengabdikan sisa hidupnya dengan membantu orang-orang cacat fisik dan kurang mampu. Sering sekali ia membagikan makanan dan pakaian kepada mereka yang membutuhkan.

Akan tetapi, kebaikan yang sudah ia tabur dan kisah hidupna tidak pernah dikenal orang kalau ia tidak menuliskan 24 baris kalimat untuk ibunya saat sakit keras. Selama 10 tahun sejak ia meninggalkan ibunya, ia tidak bisa lagi mengunjungi sang ibu terlebih di saat-saat ibunya sakit. Ia hanya bisa menuliskan baris-baris puisi lalu mengirimkannya kepada sang ibu disertai doa. Ia hanya ingin mengingatkan sang ibu kalau kita memiliki seorang sahabat sejati, yaitu Tuhan kita Yesus Kristus.

Seorang pengacara dan komposer, Charles Converse, menuliskan musik untuk puisi Scriven dan membuat lagu ini dikenal di seluruh dunia.

Pesan yang ditulis untuk menghibur seorang ibu telah menjadi lagu rohani yang menguatkan banyak orang Kristen di seluruh dunia. Dalam jajak pendapat nasional di sebuah surat kabar pada tahun 1990, lagu ini menempati urutan lima besar lagu rohani favorit.

Sumber: Henry Gariepy: Songs in the Night, p. 9-10.

Submitted by admin on 30 August, 2006 - 13:49
 

Comments

2 comments posted
Posting Anda benar-benar

Posting Anda benar-benar menyentuh hati
Setelah beberapa lama aku telah menemukan konten rohani seperti itu karena aku sedang sibuk dengan penelitian saya bekerja untuk mcts certification dan mcse 2003 itu sebabnya tidak bisa mengatur untuk mendapatkan beberapa waktu di luar kegiatan seperti...

ccna's picture
Posted by ccna (not verified) on 16 October, 2009 - 17:03
Thanos

Here you need to look the online all feature of windows that the provide you all setting for operate the version so connect the get help in windows 10 that the provide you genre manual guide lines forever working.

Thanos's picture
Posted by Thanos on 31 August, 2018 - 13:31

Komentar