Login / Register    » RSS GEMA Feed

Sejarah Lagu "Hidup bagi Yesus" (PPK.193)

admin's picture

Judul lagu: Living for Jesus
Pengarang: Thomas O. Chrisholm
Komposer: C. Harold Lowden

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna (Roma 12:2)

Thomas Obadiah Chrisholm lahir di sebuah pondok sederhana di Franklin, Kentucky tanggal 29 Juli 1866. Ia tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk belajar di sekolah lanjutan atau pendidikan tinggi. Pada usia enam belas tahun, ia memulai karirnya sebagai guru di tempat ia menyelesaikan pendidikan dasarnya. Pada usia dua puluh satu tahun, ia menjadi tim editor surat kabar mingguan di kotanya. Enam tahun kemudian, ia menerima Kristus sebagai Juru Selamat pribadinya dalam kebaktian kebangkitan rohani yang diadakan oleh Dr. H. C. Morrison. Karena undangan dari Dr. H. C. Morrison, ia pindah ke Louisville untuk menjadi manajer bisnis dan editor Morrison's Publishing. Kemudian, ia ditahbiskan menjadi pendeta di Gereja Metodis. Sayangnya, ia harus mengakhiri pelayanannya lebih awal karena kesehatannya yang kurang baik. Setelah tahun 1909, ia menjadi agen asuransi jiwa di Winona Lake dan kemudian di Vineland, New Jersey. Ia pensiun pada tahun 1953 dan menghabiskan waktu di Methodist Home untuk orang-orang lanjut usia di Ocean Grove, New Jersey.

Komposer lagu ini, Carl Harold Lowden, lahir pada tanggal 12 Oktober 1883 di Burlington, New Jersey. Pada usia dua belas tahun, ia sudah menjual lagunya yang pertama kepada Hall-Mack Publishing Company, di mana ia kemudian bekerja di sana. Lowden mengajar musik selama beberapa tahun di Bible Institute of Pennsylvania (sekarang bernama Philadelphia College of Bible). Ia juga melayani di bidang musik di Linden Baptist Church di Camden, New Jersey selama dua puluh delapan tahun. Dua puluh tahun kemudian, Lowden menjabat sebagai editor musik di Reformed Church Board (sekarang United Church of Christ). Ia meninggal pada tanggal 27 Pebruari 1963 di Collingswood, New Jersey.

Submitted by admin on 30 August, 2006 - 14:13

Comments

2 comments posted
SAya Sangat salud dengn

SAya Sangat salud dengn tokoh ini.

agust73's picture
Posted by agust73 on 25 August, 2010 - 07:51
DRAGON CITY CHEAT

If you want to found dragon city hack gems to get this link click here

dytto123's picture
Posted by dytto123 on 19 November, 2017 - 23:16

Komentar