Login / Register    » RSS GEMA Feed

Are you really serious ?

astrou purba's picture

Dalam coaching di GMG Brilliant Pak Mario menyampaikan pertanyaan ini kepada kita :
Are you really serious about your success ?
Tentu saja kami semua mengatakan : Yes, we really serious about our success.
Kemudian Pak Mario melanjutkan dengan dengan kalimat-kalimat ini :
Mengapa masih suka menunda ?
Kita tahu bahwa keberhasilan datang melalui hubungan baik, mengapa masih sombong ? Mengapa menggigit tangan yang memberi makan ?
Mengapa menjelek-jelekan perusahaan yang sudah membayar ?
Berikut ini saya ingin mensharingkan hal-hal pen ting yang perlu diperhatikan dan ditindak lanjuti agar kita dapat mencapai sukses / keberhasilan dalam karir dan kehidupan:
Kita hanya akan dapat menerima kepercayaan yang besar kalau sebelumnya kita bisa dipercaya dalam hal-hal kecil. Bagaimana mungkin seseorang dapat dipercaya untuk melaksanakan sesuatu yang besar jika dalam hal-hal kecil telah melakukan ketidak jujuran.
Kita perlu memiliki ketertarikan yang ting gi pada hal-hal baik yang kita cita-citakan sebagai tenaga yang akan membawa kita pada kecemerlangan karir dan kehidupan. Sangat disayangkan ternyata banyak orang yang lebih berani untuk menghadapi penderitaan yang pasti daripada kemungkinan untuk berhasil.
Orang yang mau berubah menjadi lebih baik dalam kehidupannya dijanjikan kebaikan oleh Tuhan. Orang berubah karena bertindak. Dalam agama ini disebutkan sebagai upaya. Berarti terhadap orang yang tidak mau berubah - dia tidak berupaya dan orang itu tidak mau berubah nasib maka tidaklah mengherankan kalau dia tetap dalam keadaannya yang tidak membahagiakan.
Apakah ada orang yang tertarik, tetapi tetap tidak bertindak ? Ya, ada yaitu orang yang rasa takutnya lebih besar daripada ketertarikannya. Dari sini kita mengerti bahwa seseorang yang ingin berhasil harus membangun ketertarikan untuk berhasil yang lebih besar daripada rasa takutnya.
Untuk berhasil kita harus menjadi orang baik. Jadilah orang baik, karena kepadanya dijanjikan : kekayaan, kesehatan, ketenaran, kebahagiaan, nama baik . Orang yang mendapatkan uang yang banyak dengan melakukan yang tidak jujur bukanlah orang berhasil, dia hanyalah orang jahat yang banyak uangnya - that's nothing.
Step-step keberhasilan : dream well, plan well and work well. Kelihatannya simple walaupun tidak simple dalam melakukannya. Ask and you will be given . Mintalah – kepadaNya , maka akan diberikan kepadamu.
Kepantasan untuk berhasil mendahului keberhasilan. Dalam segala hal- kita perlu untuk memantaskan diri. Jadilah pribadi yang pantas untuk berhasil dengan menjadi pribadi yang baik dan bersungguh- sungguh yaitu melakukan pelayanan kebaikan yang menguntungkan dan membahagiakan sesama dalam bidang apapun yang kita kerjakan saat ini.
Miliki bintang-bintang kecil secara bertahap dengan cara : targetkan apa yang Anda inginkan dalam waktu dekat ini (short term plan ). Apakah short term plan itu membuat Anda sulit tidur ? Excitement itu harus di-install yaitu dengan melakukan dengan diri Anda sendiri hal-hal kecil yang Anda inginkan. Saat mencapai keberhasilan- keberhasilan kecil itulah kita hadiahi sesuatu pada diri kita sendiri.

Submitted by astrou purba on 8 October, 2009 - 10:14

Comments

3 comments posted
astrou purba

good artikel
thanks....
GBU

maria's picture
Posted by maria on 7 November, 2009 - 17:18
Thanks

maksih buat artikelnya
semoga makin memberikan yang terbaik lagi
sehingga kami makin bertumbuh melalui artikel"nya
JLU

Crisnaria Purba's picture
Posted by Crisnaria Purba (not verified) on 12 November, 2009 - 23:31
Right here are the free

Right here are the free credit card numbers that you can use for free credits cards.

jazz23's picture
Posted by jazz23 on 19 October, 2018 - 13:26

Komentar