Login / Register    » RSS GEMA Feed

Sejarah Lagu "Ingat Akan Nama Yesus" (PPK 161)

admin's picture

Judul lagu: Take the Name of Jesus with You
Pengarang: Lydia Odell Baxter
Komposer: William H. Doane

Lydia Odell Baxter atau lebih dikenal dengan Lydia Baxter memilih untuk menjadi pelayan Kristen yang giat dan rajin daripada menyerah pada keadaan fisiknya. Lydia lahir di Petersburg, New York pada tanggal 8 September 1809. Setelah ia lahir baru, bersama dengan saudara perempuannya, Lydia mendirikan Gereja Baptis di rumahnya di Petersburg. Setelah menikah, ia bersama suaminya pindah ke New York dan melanjutkan pelayanannya di kota tersebut. Rumahnya di New York sering dijadikan tempat berkumpulnya para pengkhotbah, penginjil dan pelayan-pelayan Kristen untuk mencari inspirasi dan meminta nasihat darinya. Teman-temannya yang biasa mengunjunginya saat terbaring sakit justru mengatakan bahwa mereka mendapat penghiburan darinya.

Lagu INGAT AKAN NAMA YESUS, ditulis Lydia pada saat ia sakit parah, empat tahun sebelum ia meninggal. Meskipun ia banyak menulis lagu-lagu rohani, lagu ini satu-satunya lagu himne yang masih dinyanyikan sampai sekarang. Lydia juga menulis kumpulan puisi dengan judul Gems by the Wayside yang diterbitkan tahun 1855.

Komposer lagu ini, William H. Doane segera menulis not untuk syair lagu ini setelah Lydia menyelesaikan syairnya. Kemudian lagu ini diterbitkan di buku lagu-lagu rohani yang berjudul Pure Gold pada tahun 1871. Lagu ini digunakan juga dalam kampanye evangelis Moody-Sankey pada perempat abad ke-19, dan masih terus dipakai oleh semua kongregrasi evangelikal di seluruh dunia.

Sumber: http://www.cyberhymnal.org/htm/p/r/precious.htm

Submitted by admin on 30 August, 2006 - 13:56
 

Comments

1 comment posted
name

Thank you for making a perfect article for the user so that now user can change the name of his how do i change account name in windows 10 computer and then its good for the all user. So please check this article for the work.

vedantydv123's picture
Posted by vedantydv123 on 22 November, 2018 - 12:30

Komentar