Login / Register    » RSS GEMA Feed

Sejarah Lagu "Bila Jiwaku Dipanggil-Nya" (PPK 208)

admin's picture

Judul Lagu: Must I go and empty handed?
Penulis Charles Carroll Luther
Komposer George C. Stebbins

Suatu kali Charles Carroll Luther mendengar cerita dari Pdt. A. G. Upham tentang seorang pemuda yang baru saja meninggal. Yang menarik adalah pemuda itu baru saja menjadi Kristen selama satu bulan. Itu berarti pemuda tersebut hanya mempunyai waktu sebentar saja untuk melayani Tuhan. Charles berkata, "Aku tidak takut mati; Yesus sudah menyelamatkan aku. Tapi, apakah aku harus mati dengan tangan hampa?"

Pernyataan ini mendorong Charles menuliskan lirik lagu dan George C. Stebbins menciptakan musik untuk lirik lagu tersebut. Lagu ini pertama kali dipublikasikan dalam Himne Rohani No. 3 di tahun 1878.

Charles lahir pada tanggal 17 Mei 1847 di Massachusetts. Ia menyelesaikan kuliahnya di Brown University. Setelah lulus, ia menekuni pekerjaan sebagai jurnalis kemudian menjadi penginjil. Pada tahun 1886, ia ditahbiskan sebagai pendeta kalangan Baptis. Charles melayani di First Baptist Church di Bridgeport, Connecticut mulai tahun 1891 sampai 1893. Selain melayani di gereja, ia juga menulis lirik-lirik lagu. Sepanjang hidupnya, ia menulis 25 lagu himne dan membuat kompilasi yang berjudul Temple Chimes. Charles meninggal di Farmingdale, Long Island, New York pada tanggal 4 Nopember 1924.

Sumber: http://www.cyberhymnal.org/htm/m/u/mustigoa.htm

Submitted by admin on 29 August, 2006 - 13:57

Comments

1 comment posted
free online fireboy and watergirl games

It is not hard and high recent version game,finally play without any waste time,just connected this visit free online fireboy and watergirl games i am sure you enjoyed and simply to play in your mobile.

martin1234's picture
Posted by martin1234 on 3 November, 2018 - 16:49

Komentar