Login / Register    » RSS GEMA Feed

Feed aggregator

Join SABDA Live "Vision Talks" Seri Alkitab dan Pelayanan Online yuk!!

Sabdaspace_lokal - 11 May, 2020 - 23:16

Ada banyak pergumulan gereja dan orang percaya pada era digital ini. Di antaranya adalah isu-isu seperti, apa kaitan antara teknologi dengan Tuhan? Apa pentingnya PA bagi gereja? Bagaimana ber-PA dengan teknologi dalam media sosial? Apa itu Alat-alat PA? Bagaimana tren 2020 untuk gereja?

Nah, bagaimana gereja dan orang percaya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut? Bagaimana gereja tetap dapat relevan di tengah situasi dunia yang senantiasa berubah, bahkan selama atau sesudah pandemi Covid-19?

read more

Categories: Blog musik

Selamat Paskah 2020!

Sabdaspace_lokal - 10 April, 2020 - 21:21

Shallom blogger SSyang terkasih, Kematian dan kebangkitan Kristus telah membebaskan kita dari "pandemi" terbesar dalam dunia ini, yaitu dosa. Anugerah-Nya melayakkan kita untuk melayani Dia, Sang Raja segala raja. Terpujilah Tuhan!

read more

Categories: Blog musik

Gilbert Lumoindong vs Stephen Tong

Sabdaspace_lokal - 9 April, 2020 - 21:17

Ditengah situasi wabah Corona dimana semua orang merenung, semua orang refleksi diri, semua orang bersatu padu merasa senasib sepenanggungan, eh malah para bocah tua nakal ribut, bikin malu.

Gak Gilbert Lumoindong gak Stephen Tong, sama aza. Norakkk.

Dan untuk para pembela GL ataupun ST, sama saja NORAKKK. 

read more

Categories: Blog musik

Digital Resources/Digital Ministry YLSA: Memperlengkapi Pelayanan Para Pelayan Kristus

RSS Blog SABDA - 9 April, 2020 - 14:42

Tim Digital Resources/Digital Ministry dari YLSA resmi terbentuk pertengahan 2019 yang lalu. Bertujuan untuk memperlengkapi jemaat Tuhan dengan bahan-bahan pelayanan digital yang alkitabiah, bermutu, dan kreatif, tim DR memiliki anggota yang paling banyak di YLSA. Saat ini, ada sekitar 11 orang, yang masing-masing menjadi penanggung jawab (PJ) dari bidang pelayanan DR YLSA. Hmm, banyak juga, ya ….. Yap! Bila dibandingkan dengan tim Pelayanan YLSA lainnya, anggota tim DR memang relatif lebih banyak. Hal ini berkaitan dengan banyaknya tugas rutin ber-deadline yang harus kami garap, baik dalam memproduksi bahan, penerbitan, maupun mengurus komunitas. Tujuan dari pelayanan Digital Resources/Ministry sendiri juga sebagai aplikasi dari Biblical Computing atau studi Alkitab di YLSA.

Nah, mari mengenal pelayanan tim DR melalui apa yang kami kerjakan.

Pertama, apa saja sih bidang pelayanan dari tim DR/DM?

Ada sekitar beberapa bidang pelayanan yang kami kerjakan, yaitu: e-BinaAnak, e-BinaSiswa, e-Doa, e-JEMMi, e-Penulis, KISAH, e-Leadership, e-Wanita, Bio-Kristi, e-Reformed, e-Konsel, pemuridan, Natal, Paskah, Apps4God, Renungan, dan bahan-bahan pokok doa. Seluruh bidang pelayanan ini menjadi jalan bagi pelayanan kami untuk memperlengkapi pelayan-pelayan Tuhan dari bidang-bidang yang telah disebutkan di atas.

Apa yang kami kerjakan?

Pertama, kami mengerjakan penerbitan publikasi, baik publikasi yang bahannya kami buat sendiri maupun publikasi yang bahannya berasal dari mitra. Dari mitra, kami menerbitkan publikasi e-Renungan Harian (Yayasan Gloria), e-Santapan Harian (Scripture Union Indonesia), dan Open Doors Indonesia (SALT). Publikasi yang kami buat sendiri, yaitu: publikasi Suara SABDA, e-Humor, IT-4-GOD, dan e-Humor, KADOS (Kalender Doa SABDA). Publikasi-publikasi tersebut kami kirimkan via milis email dan terbit secara harian, mingguan, dwimingguan, atau bulanan. Lalu, ada pula publikasi 40 Hari Doa, kami menerbitkannya menjelang dan selama bulan Ramadhan setiap tahun.

Kedua, tim DR memiliki komunitas dari masing-masing bidang pelayanan. Selain berfungsi sebagai jalur untuk membagikan bahan-bahan yang kami miliki, komunitas media sosial yang kami kelola juga menjadi sarana pembelajaran, berbagi, dan berdiskusi antar anggota komunitas. Seiring dengan perkembangan zaman, komunitas media sosial juga menjadi jalur yang strategis bagi kami untuk memperlengkapi tubuh Kristus sekaligus menghubungkan mereka yang ingin saling berbagi berkat dari bahan-bahan postingan kami.

Ketiga, setiap bidang dalam tim DR memiliki situs, yang melaluinya siapa saja dapat mengakses halaman bahan kekristenan, baik dalam rupa teks, audio, maupun grafik. Situs-situs ini terdiri bahan-bahan yang menjadi pustaka literatur Kristen yang alkitabiah dan bermutu, yang dapat diakses untuk memperlengkapi masyarakat Kristen Indonesia.

Keempat, last but not least, kami memproduksi bahan-bahan pelayanan dari setiap bidang pelayanan secara rutin, baik dalam bentuk teks maupun multimedia (audio, PPt, quote gambar, ilustrasi, quote promosi, IG Swipe, dan infografik). Bahan-bahan dalam format multimedia dibuat agar pelayanan kami terus relevan dengan perkembangan zaman, terutama untuk menjangkau generasi milenial yang menyukai tampilan multimedia. Dengan metode CODE (Create Once Distribute Everywhere), kami membuat bahan-bahan yang dapat didistribusikan melalui berbagai jalur, yaitu: milis publikasi, situs, media sosial, aplikasi, DVD, dan slideshare. Dengan metode yang demikian, kami pun dapat menjangkau pengguna yang lebih luas dari berbagai generasi.

Nah, itulah hal-hal yang dapat saya ceritakan tentang pelayanan Tim Digital Resources/Digital Ministry dari YLSA. Setelah tahu apa yang kami lakukan, yuk dukung pelayanan kami dalam doa. Doakan agar Tuhan senantiasa memberi hikmat sehingga kami dapat menghasilkan bahan-bahan pelayanan yang bermutu dan relevan guna memperlengkapi pelayanan gereja dan jemaat Tuhan, khususnya pada era digital ini. Kiranya nama Tuhan semakin dimuliakan!

To God be The Glory!

"Mencari Kerajaan Allah dan Kebenarannya" (Part-2)

Sabdaspace_lokal - 8 April, 2020 - 23:09

Lalu, apakah ada petunjuk apa itu kerajaan ALLAH?

Kerajaan adalah kekuasaan atas wilayah tertentu. Ketika berbicara kerajaan, misalnya Kerajaan Malaysia artinya Kekuasaan Malaysia atas wilayah tertentu. Ketika Yesus berkata bahwa kerajaan Allah ada didalam kamu artinya kekuasaan Allah atas diri manusia (kamu).

read more

Categories: Blog musik

Obituari Candra Purnomo

Sabdaspace_lokal - 7 April, 2020 - 13:37
Categories: Blog musik

Mengenal Digital Learning Community di YLSA

RSS Blog SABDA - 2 April, 2020 - 10:52

Tak terasa sudah 10 tahun, saya berada di Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Bukan waktu yang singkat menurut saya, melainkan waktu yang panjang yang penuh dengan sejuta rasa dan tantangan. Apa pun kondisinya, saya selalu diingatkan untuk bersyukur, sebab Tuhanlah yang memberi sukacita dan kemampuan selama saya melayani di SABDA.

Kali ini, saya ingin berbagi tentang Digital Learning and Community (DLC). Apa sih DLC itu? DLC adalah pusat belajar elektronik bagi masyarakat Kristen Indonesia. Sebagai bagian dari fokus pelayanan YLSA, DLC rindu mengajak setiap orang percaya untuk belajar dan bertumbuh dalam pengetahuan dan kerohanian. Belajar apa sih? Tentunya, belajar firman Tuhan dan hal-hal seputar kehidupan kekristenan dan pelayanan. DLC membuka kesempatan besar bagi setiap orang percaya untuk belajar, baik secara pribadi maupun berkelompok, dan juga secara offline ataupun online. Pembelajaran secara offline bisa berupa pelatihan, seminar, +ED (presentasi pendek), sedangkan secara online bisa berupa kelas-kelas diskusi yang dilakukan melalui berbagai platform, seperti: email, Facebook, Instagram, Twitter, dll..

Nah, Sahabat penasaran … apa saja bahan yang bisa dipakai untuk belajar? Buanyaaakkk … YLSA punya banyak sekali bahan untuk belajar. Mulai dari Alkitab digital dalam berbagai versi, paket-paket bahan dalam berbagai bidang pelayanan, traktat, komik Alkitab, audio (Alkitab dan bahan-bahan pelayanan), sampai berbagai tutorial/panduan, baik untuk Pendalaman Alkitab (PA) maupun meningkatkan kemampuan-kemampuan pelayanan yang lainnya. Semua bahan ini bisa dipakai untuk belajar secara pribadi ataupun berkelompok. Tak hanya belajar, tetapi bisa berelasi dengan banyak teman seiman. Mari, pembaca blog SABDA mengikuti program DLC YLSA, pasti ingin ikut lagi dan lagi …. Pas awal-awal sih saya hanya mencicipi belajar ala SABDA, mulai dari diskusi online sampai belajar melalui +ED. Kini, saya ikut mempersiapkan dan mengolahnya … dan bahkan ikut dalam memoderatori diskusi juga. Menyenangkan! Karena itu, saya mengajak Sahabat YLSA untuk mengenal pelayanan DLC lebih dalam lagi dan belajar bersama kami dan juga saudara-saudari seiman yang lainnya. Sahabat YLSA bisa ikut kelas PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam), diskusi-diskusi artikel dalam berbagai bidang pelayanan, kegiatan pelatihan SABDA, dan bisa belajar sendiri dengan materi-materi lengkap dan sistematis melalui situs e-learning.

Sampai sekarang, saya juga masih belajar untuk terus mengembangkan pelayanan DLC ini. Saya juga terus belajar untuk menjiwai visi dari pentingnya digital learning bagi perkembangan dan pertumbuhan rohani, tidak hanya bagi jemaat Tuhan, tetapi bagi gereja (tubuh Kristus). Karena itu, DLC YLSA berpengharapan besar untuk menjadi Christian Digital Learning Center di Indonesia. Kami ingin gereja-gereja siap memperlengkapi jemaatnya dengan bahan-bahan kekristenan yang alkitabiah untuk menolong mereka belajar dan bertumbuh. YLSA melalui pelayanan DLC bersedia mengakomodasi kebutuhan gereja-gereja akan bahan-bahan ini supaya gereja dapat memiliki perpustakaan digital. Mari gereja-gereja, bergabunglah dengan komunitas mitra YLSA. Kita sebagai orang percaya harus bertumbuh, baik dalam pengetahuan maupun kerohanian. Kita harus terus-menerus belajar supaya hidup kita dapat semakin efektif lagi dipakai oleh Tuhan dalam menjalankan kehendak-Nya, memberitakan Injil-Nya, dan menjangkau sesama bagi Kristus.

Situs Corona (SABDA)

Sabdaspace_lokal - 1 April, 2020 - 13:26

Hallo blogger SS,

Dengan bergerak cepat, YLSA meluncurkan situs CORONA.SABDA.ORG sebagai respons terhadap COVID-19 yang tengah menjadi pandemi dunia. Situs ini menyediakan banyak sumber berita serta bahan yang kredibel sekaligus alkitabiah bagi gereja dan orang percaya dalam menghadapi masa-masa sukar ini. Temukan apa yang seharusnya menjadi respons gereja melalui bahan-bahan yang disajikan, dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada jemaat Tuhan sehingga dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Jika Sahabat dan Pendukung YLSA memiliki lebih banyak informasi seputar COVID-19, baik secara umum maupun secara khusus dari kacamata iman Kristen, silakan hubungi kami di ylsa@sabda.org. Kami siap membagikannya kepada gereja dan mereka yang membutuhkan Kabar Baik!

read more

Categories: Blog musik

Surat untuk Sahabat SABDA

RSS Blog SABDA - 18 March, 2020 - 13:12

Kepada para Sahabat SABDA,

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus!

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah 25 tahun melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan memulai dan mengembangkan studi Alkitab dan pelayanan digital (Biblical Computing and Christian Digital Ministry). Dengan memegang visi IT4GOD, YLSA berkomitmen menggunakan teknologi untuk memuliakan Tuhan. Melalui pelayanannya ini, YLSA telah menjadi fasilitator, katalisator, dan infrastruktur antara jemaat Tuhan Indonesia dan bahan-bahan digital, terutama dalam menyediakan ekosistem untuk melakukan studi Alkitab secara GRATIS.

Kerinduan YLSA untuk memberikan pelayanan yang terbaik semakin terpacu ketika kita semua dihadapkan dengan situasi sulit seperti saat ini. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global. COVID-19 sebagai pandemi global. Indonesia juga ikut merasakan dampaknya dengan sangat cepat, bahkan telah diberlakukan status KLB untuk beberapa kota. Kita terus berdoa agar Tuhan berbelaskasihan dan menolong kita semua melewati masa-masa sulit ini. Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing harus kita taati sebisa mungkin agar penyebaran virus ini dapat diperlambat.

Saat ini, kita semua dihadapkan pada pertanyaan, bagaimana orang Kristen merespons keadaan ini? Bagaimana kita bisa berkontribusi kepada masyarakat secara umum? Bagaimana kita bisa tetap menerima siraman rohani sementara pertemuan-pertemuan ibadah dan pembinaan dialihkan ke rumah? Bagaimana menolong jemaat agar tetap teguh dalam iman selagi kita terus berdoa?

Pelayanan digital YLSA dalam berbagai platform terus tersedia, bahkan semakin siap menjadi alternatif untuk membantu melayani jemaat Tuhan secara online.

Berikut adalah bahan-bahan yang SABDA sediakan GRATIS untuk Anda, keluarga, gereja, dan pelayanan Anda.

Dan, YLSA berkomitmen untuk menambah sebanyak dan secepat mungkin bahan belajar Alkitab dan pelayanan yang dapat menolong pertumbuhan rohani Anda pada masa krisis ini!! Jika ada bahan-bahan yang Anda butuhkan, jangan sungkan untuk menghubungi kami (ylsa@sabda.org). Mari kita menjadi berkat dan terang bagi bangsa Indonesia.

Seperti kita ketahui, pemerintah mengumumkan masa darurat untuk virus Corona COVID-19 diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Mari kita sukseskan usaha pemerintah dalam memberikan solusi atas kondisi yang sedang kita hadapi dengan mengajak para Sahabat SABDA untuk beribadah #DiRumahAjaDulu, sebagai gerakan bersama melawan COVID-19. Doa kita bersama, Tuhan akan menolong Indonesia untuk keluar dari situasi sulit ini dengan baik.

Ikuti terus perkembangan terbaru pelayanan YLSA melalui: ylsa.org dan sabda.org

Davida
Ketua YLSA

Download Aplikasi SABDA
Temukan di App Store

Pelatihan Software SABDA dan #Ayo-PA! di STT INTHEOS

RSS Blog SABDA - 13 March, 2020 - 11:31

Pendalaman Alkitab adalah hal yang penting untuk seorang mahasiswa/i teologi. Tidak hanya dibekali dengan materi teori-teori kekristenan yang memenuhi isi kepala, tetapi juga kebutuhan rohani dengan membaca dan mendalami firman Tuhan. Hal itu perlu agar ada keseimbangan pengertian teori kekristenan dan pemahaman akan firman Tuhan. Inilah yang diharapkan terekspresi dalam tindakan ketika melayani ataupun menjalani kehidupan sehari-hari.

SABDA berkesempatan melakukan pelatihan Bible Study dengan alat-alat studi Alkitab dari SABDA (Software SABDA dan
aplikasi Android) untuk PA. Pelatihan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama menerima materi Pendalaman Alkitab dengan menggunakan Software SABDA bagi mereka yang memiliki dan membawa laptop. Sementara itu, kelompok kedua menerima materi Pendalaman Alkitab dengan aplikasi Android (Alkitab, Kamus Alkitab, AlkiPEDIA, Tafsiran Alkitab, dan Peta Alkitab) bagi mereka yang membawa gawai pintar (smartphone). Sehari sebelum pelatihan, saya berkesempatan melihat kondisi tempat untuk mempersiapkan proses pelatihan esok hari -- melihat posisi stop kontak (colokan listrik), kondisi gedung, jarak stop kontak, dan alat-alat pendukung presentasi. Rupanya, keadaan tempat ini tidak jauh berbeda dengan keadaan empat tahun yang lalu, ketika saya masih menimba ilmu di sini, jadi saya cukup tahu kondisi lapangan. Setelah pengecekan kondisi tempat dirasa cukup, kami pulang kembali ke kantor untuk memberi laporan dan menyiapkan alat-alat yang diperlukan untuk pelatihan esok hari.

Pada Kamis, 27 Februari 2020, pukul 08.00 WIB, kami mulai merapikan alat-alat teknis. Lima belas menit kemudian, kami berangkat menuju lokasi pelatihan. Seperti biasa, kami berangkat 1 jam lebih awal sebelum pelatihan dimulai agar dapat mempersiapkan dan memasang alat-alat serta menyusun jalur kabel ekstensi. Fleksibel adalah sifat yang penting dalam setiap roadshow, sebab ada banyak hal yang mungkin terjadi yang butuh tindakan cepat dan tepat. Salah satunya seperti dalam kejadian berikut, dari empat stop kontak yang ada, hanya dua yang dapat digunakan. Keadaan ini menuntut untuk berpikir cepat dan mengambil tindakan yang tepat agar dapat digunakan oleh setiap peserta untuk laptop mereka, yaitu sekitar 70 laptop. Singkat cerita, jalur kabel berhasil diatur dengan baik. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB.

Pada awal pelatihan, Ibu Yulia melontarkan beberapa pertanyaan terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan mereka. Pertanyaan yang diajukan di antaranya, berapa macam versi Alkitab dalam bahasa Indonesia? Apa yang dimaksud dengan Pendalaman Alkitab? Beberapa peserta diberi kesempatan untuk menjawab. Di ruang yang berbeda, Ibu Evie juga memberi pengantar tentang bagaimana gawai pintar yang mereka pegang setiap hari dapat digunakan untuk Pendalaman Alkitab. Menurut saya, setelah Ibu Evie dan Ibu Yulia memberi pengarahan pentingnya pelatihan ini, peserta memberi perhatian dengan baik pada masing-masing pelatihan. Dari roadshow ini, saya belajar bahwa menjelaskan materi dengan baik merupakan keharusan, tetapi yang juga tidak kalah penting adalah kemampuan untuk membaca respons peserta dan mengantisipasinya agar dapat menjaga fokus peserta tetap tertuju pada materi yang sedang disampaikan.

Harapan saya, pengetahuan "adik-adik tingkat saya" ini mengenai ketersediaan alat untuk studi Alkitab dapat diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan studi Alkitab yang mereka lakukan di kampus, gereja, dan dalam pendalaman alkitab pribadi atau bersama keluarga. Dari pelatihan software dan aplikasi tersebut, saya diingatkan kembali bahwa membaca Alkitab saja tidak cukup, perlu usaha lebih untuk dapat mengerti apa maksud dari firman yang dibaca. Untuk kebanyakan orang, membaca Alkitab merupakan kegiatan rutin pagi atau sore hari, tetapi studi Alkitab sendiri belum intensif dilakukan. Semoga setelah pelatihan ini, para mahasiswa yang kemudian akan menjadi hamba Tuhan dan pengajar ini dapat menyebarkan semangat studi Alkitab kepada orang-orang yang mereka layani.

Berbagi #Ayo_PA! dalam Seminar Doa GSJA Wilayah Jawa Tengah-1

RSS Blog SABDA - 9 March, 2020 - 10:30

Mengikuti seminar doa bukanlah hal asing bagi saya. Namun, berbeda halnya jika peserta seminar secara keseluruhan adalah hamba Tuhan dan pemberita Injil. Sebelum berangkat, saya mengalami beberapa hal unik, baik dalam registrasi maupun ketika saya cuti dari kantor, sehari sebelum keberangkatan untuk acara tersebut. Satu hari sebelum berangkat, Ibu Evie menyarankan saya untuk membuka booth YLSA karena ada banyak hamba Tuhan yang datang dan mungkin memerlukan bahan dari SABDA. Saya pun bersedia untuk melakukannya. Namun, setelah itu, saya "ditantang" untuk menyampaikan presentasi #Ayo-PA!. Respons saya berbeda dibandingkan ketika diminta membuka booth. Saya menyadari bahwa kemampuan public speaking saya yang masih kurang. Akan tetapi, walaupun saya sudah menolak, pada malam harinya ketika saya berdoa, Tuhan menyatakan kehendak-Nya dan segala sesuatu berputar balik karena Ia menginginkan saya untuk melakukan presentasi tersebut. Saya kontak panitia untuk menanyakan apakah saya bisa diberi waktu untuk presentasi tentang #Ayo-PA! sekitar 15 menit?

Registrasi berjalan dengan baik dan panitia memberi saya slot waktu untuk presentasi mengenai SABDA karena pemilik penginapan tidak jadi mempromosikan tempatnya. Wow! Puji Tuhan! Setelah menerima kepastian itu, saya segera menghubungi Ibu Evie untuk berkonsultasi mengenai presentasi tersebut. Keesokan paginya di kantor, saya mempersiapkan produk SABDA untuk booth dan Ibu Evie menolong saya mempersiapkan PPT presentasi. Sore harinya, saya berangkat ke Tawangmangu bersama teman saya dengan menggunakan sepeda motor. Kami dihadang hujan deras, dan dengan berteduh sesekali di sepanjang perjalanan, kami akhirnya sampai di tempat tujuan. Ketika saya tiba, saya bersyukur atas keramahan dan kehangatan teman-teman sekamar yang menerima saya. Namun, malam itu terasa panjang bagi saya, sebab saya merasa takut untuk melakukan presentasi besok harinya.

Bersyukur, paginya ada doa bersama. Doa dan firman yang disampaikan memberikan ketenangan dan kekuatan kepada saya. Setelah itu, saya menemui panitia untuk memastikan lokasi booth dan juga slot waktu presentasi. Setelah jam makan, saya menggunakan waktu untuk menata booth. Peserta yang berkunjung ke booth dan bertanya tentang produk-produk hanya sedikit karena acara sudah dimulai. Kemudian, saya menitipkan booth kepada salah seorang panitia. Kekhawatiran saya semakin meningkat, tetapi materi yang disampaikan oleh pembicara sebelumnya ternyata berkaitan dengan presentasi #Ayo_PA!, walaupun beliau menggunakan metode WPDA (Waktu Pribadi dengan Allah). Di penghujung presentasinya, beliau meminta seluruh peserta menulis hasil perenungan Alkitab dari kitab Kejadian 22. Saya menjadi peserta pertama yang bisa menyelesaikan tantangan dari pembicara. Hal ini karena seluruh staf SABDA sudah terbiasa melakukan PA setiap hari dengan bantuan alat-alat studi Alkitab. Setelah itu, giliran SABDA mendapatkan kesempatan untuk presentasi tentang #Ayo-PA! Rasa percaya diri saya pun timbul karena Tuhan yang memberikannya, dan banyak dari peserta terkagum oleh karya Tuhan yang dititipkan kepada SABDA untuk pembelajaran firman Tuhan. "Belajar Alkitab bukanlah hal yang membosankan dan membingungkan jika punya alat yang mendukung sehingga kita bisa belajar dengan lebih lagi …." Itu adalah salah satu kalimat yang saya ucapkan dalam presentasi.

Setelah presentasi, saya bergegas untuk menjaga booth dan banyak peserta sudah berkerumun untuk mendapatkan produk SABDA. Bukan hanya pada saat itu dan di tempat itu, ketika jam makan malam pun, beberapa peserta bertanya mengenai alat yang tepat untuk bidang pelayanan yang mereka tekuni. Bahkan, sampai di kamar tidur pun, beberapa teman sekamar saya menceritakan pengalaman mereka menggunakan alat studi Alkitab. Salah satu dari mereka ada yang bertanya tentang masalah smartphone yang memiliki kapasitas memori terbatas, tetapi tetap ingin diperlengkapi dengan aplikasi tafsiran dan lainnya. Saya pun menyarankan dia untuk memakai SABDA Bot di aplikasi Telegram miliknya.

Malam itu, saya menutup hari dengan penuh ucapan syukur dengan terkagum. Bukan karena kemampuan dan kehebatan saya sehingga mulut saya tidak salah berucap. Dia yang menciptakan saya, Dia yang punya rencana, Dia yang bekerja. Segala pengalaman Pendalaman Alkitab yang pernah saya lakukan menjadi berkat yang dapat saya bagikan kepada Bapak/Ibu di sana. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak bergiat dalam PA agar kehidupan roh kita terpelihara dengan belajar firman Tuhan. Sekian dulu ya, terima kasih.

Paket Paskah Istimewa dari Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)

Sabdaspace_lokal - 5 March, 2020 - 15:41

Hallo blogger SS,

Meski Paskah masih akan kita rayakan pada April mendatang, tetapi gregetnya sudah mulai terasa sekarang. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) rindu memperlengkapi masyarakat Kristen Indonesia dengan bahan-bahan multimedia bertema Paskah yang alkitabiah. Karena itu, kami menyajikan PAKET PASKAH (Easter Kit) dalam dua jenis: Paket Paskah Kingstone Indonesia dan Paket Paskah SABDA ME+DIA.

Paket Paskah Kingstone Indonesia berisi komik set (The Story: Kisah Kasih Abadi, Kristus 11: Anak Domba Allah, Kristus 12: Sang Raja) dilengkapi dengan kurikulum studi Alkitab dengan komik, daftar bahan SABDA Komik, dan video-video dari komik Kingstone Indonesia (Kisah Kasih Abadi). Ada juga berbagai merchandise (poster dan mug) dan bahan-bahan bonus lainnya yang bisa Anda dapatkan juga. Selain itu, ada juga Paket Paskah SABDA ME+DIA yang berisi berbagai video/film/animasi/klip bertema Paskah (Film LUMO, Film Tetelestai, Animasi The Bible Project, Animasi Raja Kemuliaan, Animasi Gracelink, Alkitab Bergambar, Video Paskah, dll.), berbagai bahan audio (audio Alkitab, artikel, himne, program belajar Alkitab), grafis (GIF, Infografik, Quote), berbagai aplikasi (Yesus -- Hidupnya, Cerita Alkitab Terbuka, Cerita Injil Audis), dan buku-buku (Alkitab, renungan Paskah, komik Alkitab, panduan PA dengan komik Alkitab, traktat). Dapatkan Paket Paskah ini di Situs Paskah Indonesia!

read more

Categories: Blog musik

Bagaimana Menang Atas Pikiran Negatif

Sabdaspace_lokal - 17 February, 2020 - 11:33

Pengalaman dengan pikiran negatif.

read more

Categories: Blog musik

HARI KEMERDEKAAN

humor musik - 5 August, 2015 - 14:08

Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia sudah semakin mendekat.

read more

Syndicate content

Komentar