Login / Register    » RSS GEMA Feed

Daftar Artikel

Judulsort icon Penulis Dilihatsort icon
Musik sebagai Terapi silverclown 1,534
Posibility Chord, akord-akord apa aja toh yang bisa di pake di notasi ini? Djenny Lianto S.Mg 1,959
Kebaikan Seorang Hakim wahyu fajar sanjaya 2,093
Lagu-Lagu bagi Penguasa Tertinggi admin 2,094
Lagu-Lagu bagi Penguasa Tertinggi admin 2,192
Are you really serious ? astrou purba 2,386
Terapi Bagus santi 2,495
Last FM Player: Tool Alternatif untuk Menjalankan Web Radio admin 2,505
Humor Bagi Senyum Dikit Donk 2 wahyu fajar sanjaya 2,546
"AKU" YANG MATI iskak 2,586
Humor_Bagi Senyum Donk Dikit_3: "Aku Ingin Seperti Yohanes Pembabtis"_WFS wahyu fajar sanjaya 2,595
Manage It or You Will Lose It AntoNazareth 2,607
Jack Williams Hayford admin 2,622
Rasa yg tak tersambut Odie 2,643
Kaca Mata - Perspektif Allah Fajar Christian 2,647
Harapan Jurica Binti saulin 2,650
Aku Ada wahyu fajar sanjaya 2,743
Great Leaders daniel_sembiring 2,755
Anti kris Berkeliaran Mencari Mangsa wahyu fajar sanjaya 2,773
Humor_Bagi Senyum Lagi_4_Walaupun Mungkin Gak Lucu malah Kacau_"Empunya Kerajaan Sorga"_WFS wahyu fajar sanjaya 2,830
adakah Kehnidupan selain di bumi wahyu fajar sanjaya 2,852
Pertolongan Tuhan_wfs wahyu fajar sanjaya 2,860
Charles Hutchinson Gabriel admin 2,889
Duke Vaclav-Bohemia, 929 yohanna 2,898
Mencari Kerja wahyu fajar sanjaya 2,915
DOA DIKAIOSUNE 2,943
Kesaksian Wahyu Fajar Sanjaya-Copy Paste dari File Email wahyu fajar sanjaya 2,989
YESUS KAWAN YANG SETIA (What a Friend We Have in Jesus) admin 2,990
Elisha Albright Hoffman admin 3,013
Artikel-artikel Pilihan admin 3,032

Penulis : Mang Ucup Musik sebagai terapi telah dikenal sejak 550 tahun sebelum Masehi, dan ini dikembangkan oleh Pythagoras dari Yunani. Bahkan di dalam Alkitab pun tercantum bahwa ketika penyakit gilanya Raja Saul kumat, ia bisa dibuat menjadi tenang oleh alunan musiknya Daud (...

Posibility Chord
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Do C Cm C7 Cdim F Fm Am Abaug D7 Dm7 G# G sus
Di A Gdim A 7
Re D D 7 Dm Dm7 G Gm Gsus Bes
Ri Cdim Cm B
Mi E Em C C7 A Am A baug
Fa F Fm Dm Dm7 G7 Bes
Fi D D7 Cdim B
Sol G Gdim Gm C C7...

Suatu pagi di sebuah kota di Inggris, seorang anak jalanan yang kelaparan, masuk ke dalam sebuah toko roti ternama dipinggiran kota itu. Ia menoleh kesana kemari melihat tiap-tiap roti mahal yang dipajang di toko itu. “Ada rasa stroberi, rasa cokelat yang bertabur keju yang lezat. Wuah, enak!”,...

Author : Richard Dinwiddie
Sumber : Sahabat Gembala, Edisi Juli 1992, 52-53

Genesis, adalah nama sebuah karya musik bait/untuk paduan suara dan konser yang mendasarkan kreasinya pada kisah alkitabiah tentang penciptaan alam semesta. Karya tersebut disambut oleh para kritikus musik...

Genesis, adalah nama sebuah karya musik bait/untuk paduan suara dan konser yang mendasarkan kreasinya pada kisah alkitabiah tentang penciptaan alam semesta. Karya tersebut disambut oleh para kritikus musik sebagai salah satu karya konser yang amat penting ,pada akhir abad 20 ini.

Namur,...

Dalam coaching di GMG Brilliant Pak Mario menyampaikan pertanyaan ini kepada kita :
Are you really serious about your success ?
Tentu saja kami semua mengatakan : Yes, we really serious about our success.
Kemudian Pak Mario melanjutkan dengan dengan kalimat-kalimat ini :...

Beberapa minggu ini jadi bersemangat mendengarkan khotbah di gereja. Bukan karena pendetanya yang membawakan khotbah adalah pendeta yang kusukai .. hehe. Ada hal lain yang membuat bersemangat dan tidak jenuh dalam mendengarkan khotbah. Pingin tahu?

Biasanya, kalau saya di gereja ... saya...

Permasalahan:
Meskipun terdapat ribuan stasiun web radio yang tersebar di seluruh dunia, Anda pasti jarang memperoleh stasiun radio yang khusus menyajikan lagu-lagu atau penyanyi-penyanyi favorit Anda sesuai dengan selera.

Solusi:
Sebelum Anda bisa memakai tool...

Maaf, numpang nitip artikel Humor lageee...

Pagi yg indah, embun masih mengudara.. burung burung bersiulan menyambut sang surya.

Pagi itu, hari minggu, tanggal bla-bla bulan November, tahun 456.456.789 Masehi. diadakanlah sebuah rapat oleh suatu gereja, mengundang gereja-gereja...

“AKU” YANG MATI
Send by Iskak Sugiyarto

? Kalau aku dilupakan, ditelantarkan atau dengan sengaja tidak diperhatikan, dan aku tidak merasa terluka atas penghinaan itu,
[Itulah “aku” yang mati]

? Kalau kebaikan diceritakan sebagai kejelekkan, keinginanku dicoret,...

Minggu pagi, seperti biasa Daryoko, seorang remaja ABG berumur 15 thn yang baru mengenal Tuhan dan belom di Baptis berangkat ke gereja. Kebetulan firman yang disampaikan pak Pdt. Tarmijan, S.th. adalah tentang Yohanes Pembabtis. DIkatakan disana bahwa Yohanes adalah seoarang yang berteriak...

“Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.”
Matius 25:29

Pernahkah anda mendengar seseorang yang mengatakan “...

Pujilah Tuhan, hai jiwaku! Tuhan, Allahku, Engkau sangat besar! Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak

Lagu yang akan dinyanyikan sepanjang bulan Pebruari ini akan menyatakan pengakuan kita atas kebesaran Tuhan. Pengakuan itu...

Jatuh cinta itu memang indah ya?, indah banget, tapi keindahan itu akan terasa hampa apa bila kita tak pernah di cinta oleh orang yg kita cinta. Aku sadar aku bukanlah orang yg sempurna untuk di cinta, namun apa hanya karna ketidak sempurnaan ini sehingga diriku tak layak untuk kau cinta.

 

Ahh, sangat menyenangkan jika sebentar bisa meninggalkan rutinitas di Solo. Benar saja, ini yang saya bayangkan ketika kemarin hari minggu (19/5/2013) saya menadapat kesempatan untuk ke Jogja dan menuju Pantai. Sudah sangat menyenangkan bisa melepas pandang yang jauh di ujung...

Dalam Kehidupan ini kita perlukan seseorang yang mampu mendukung kita di saat kita sedih, susah dan senang.. malah ketika kita kehilangan harapan keputusasaan itu membelengu diri kita..
itulah yang saya alami dalam kehidupan saya.. tetapi di saat saya bergumul dengan semua masalah yang...

Saya pernah berfikir, hidup di dunia itu gak enak penuh sengsara dan penderitaam, deritanya tiada akhirr...
Kenapa aku harus lahir didunia.. Mending aku tidak pernah lahir di dunia. Masih tetep dalam bentuk Roh seperti sebelum aku dilahirkan.

Betul nggak pernyataan saya itu.

...

Great Leaders...

Hello loved ones, especially leaders!
Can a leader be great? Can he or she really become excellent and expert at the art of leadership? Absolutely.
Leaders come in all types of shades and hues, and exist in just about every sphere of life. However, all...

Saat ini dimana teknologi, terlebih teknologi informasi yg berkembang begitu pesat,banyak dimanfaatkan oleh oleh iblis untuk menggoyahkan iman kita kepada |Kristus. Saya sudah mengalaminya dan melihat situs2 itu, tapi saya tidak akan ekspos situs2 itu, karena saya yakin saudara semua...

Seorang Pendeta meninggal dunia karena sakit jantung, bukan karena sakitnya itu, tapi karena ia kaget mendengar suara gebugkan Drum pemain musiknya yg bernama Fadjar. Rohnya melesat masuk ke dalam SUrga. Disana ia bertemu seorang malaikat yg rupawan. Malaikat: "Pak Pendeta Agus, karena bapak...

1. Adakah kehidupan lain selain di bumi????Hayooo....
2. Betulkah Tuhan nggak cuma mbikin bumi, tapi juga mbikin tempat yang lain???

*itu cuma beberapa pertanyaan yg mungkin kadang muncul dibenak kita2? \ya gak... ??
Begini, benar sekali...

1. Benar, Tuhan juga...

 Jujun adalah seorang anak laki-laki. Dia hidup di jalanan. Dia baru berusia 8 tahun. Pekerjaannya adalah mengemis di jalan, mengharap kasihan dari mereka yang lewat. Ia tinggal bersama teman gelandangannya di bawah jembatan layang di suatu tempat di Jakarta Barat. Meski demikian, ia sudah...

Charles Hutchinson Gabriel adalah salah satu penulis lagu himne dari Amerika yang amat berpengaruh dan potensial di awal abad 20. Gabriel lahir di sebuah pondok di kawasan padang rumput di Wilton, Iowa, pada tanggal 18 Agustus 1856. Penduduk di sekitar tempat itu sering berkumpul di rumah...

Banyak yang mungkin ingat lagu Natal "Good King Wenceslaus," nadanya terdengar di mana-mana selama musim liburan. Tetapi, tahukah anda bahwa lagu natal itu ditulis mengenai seorang martir Kristen?

"Raja Wenceslaus" sebenarnya adalah seorang Duke bernama...

Shalom.. Aq lagi nganggur nih temen2! Cariin Kerja >_<,
Contact me via my Facebook "Elgae Rajdaf Targninidoyoj (Wahyu Fajar Sanjaya)"
atw: nol pan ma nam pan tu pat pat juh atu juh

TUHAN, tolonglah kami, supaya keluarga ini diberkati, papa, mama, agar kami bisa berkumpul bersama nenek dan mbah yut di surabaya, supaya juga aku dan kakak bisa sekolah dan tidak terlantar, supaya mbah yut dan nenek sehat, dan dicukupkan apa yg dibutuhkan dan tidak kekurangan, juga papa dan...

Hubunganku dengan Tuhan Yesus bisa dibilang jatuh bangun. Mungkin karena aku bukan berasal dari keluarga kristen, dari kecil aku sudah suka kluyuran di masjid dekat rumahku, ikut Taman Pendidikan AL quran, belajar Iqro sampai iqro 5. Sekolah SD asampai smp aku ikut muslim. Baru saat smp kelas 2...

Author : pengarang
Sumber : Sahabat Gembala, Edisi Januari 1997, hal. 27-28

HENRY Brooks Adams (1838-1918) pernah berkata, "Seorang sahabat seumur hidup sangat banyak dua orang banyak tiga orang hampir mustahil." Apakah kedengarannya berlebihan? Sebenarnya, bila kita pandai...

Meskipun tidak pernah mempelajari musik melalui pendidikan formal. Namun Elisha Albright Hoffman sudah menyumbangkan lebih dari 2.000 lagu-lagu himne. Untuk lagu-lagunya, Hoffman selalu membuat teks dan musiknya sendiri.

Hoffman...

Berikut adalah sajian artikel-artikel pilihan seputar pelayanan musik yang dapat Anda baca untuk menambah pengetahuan pelayanan Anda.

Komentar